uCO8uJcd2NOW77jAZ4AbbiNUmGHcS2tFraLMRoIi

IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN


Kali ini kita kan membahas ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan di rumah. Ikan cupang yang akan di rekomendasikan sudah terkenal memiliki keindahan sirip dan ekor serta warna yang sangat menarik. Apa saja ikat cupang tersebut, mari kita baca artikel ini.

IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

1.       Ikan cupang halfmoon

Ikan cupang terbaikan untuk dibudidayakan pertama adalah Ikan cupang halfmoon memiliki sirip dan ekor yang seolah menyatu membetuk setengah lingkataran atau seperti bulan sabit. Dengan keindahan bentuk sirip dan ekornya ikan cupang ini menjadi rekomendasi ikan hias yang bisa di pelihara di rumah. Serta varian dan kombinasi warnanya menambah daya tarik dan membuat mata tak bosan untuk melihatnya.

IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

2.       Ikan cupang plakat

Ikan cupang plakat adalah ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan yang kedua, selain dikenal sebagai ikan cupang aduan. Ikan cupang ini juga terkenal karena kombinasi warna yang sangat unik. Dengan tampilan sirip dan ekor yang memberikan kesan taguh ikan cupang ini juga memiliki sirip dan ekor yang indah.

IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

3.       Ikan cupang slayer

Ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan selanjutnya adalah Ikan cupang slayer. Ikan cupang ini merupakan hasil perkawinan silang antara ikan cupang halfmoon dan ikan cupang serit. Dengan perkawinan siang ini. Ikan cupang slayer memiliki sirip dan ekor yang indah. Ikan cupang slayer ini juga sering dijadika ikan cupang aduan. Namun menurut admin cukup sayang jika sirip dan ekor yang indah itu jadi rusak karena sisa pertarungan.

IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

4.       Ikan cupang serit

Ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan selanjutnya adalah ikan cupang serit. Ikan cupan ini dijadikan logo pemkot Jakarta barat. Ikan cupang ini dianggap cukup unik kerena semakin banyak sobekan bekas pertarungan, maka nilai jualnya semakin meningkat. Alasan pemberian nama ikan cupang serit karena ketika ekornya mengembang maka seolah membetuk “serit” atau sisir.
IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

5.       Ikan cupang giant

Ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan selanjutnya adalah ikan cupang giant. Ikan cupang ini sangat agresif. Kita bisa menemukan jenis ikan cupang ini di sungai-sungai serta danau Thailand. Ikan cupang jenis ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan jenis ikan cupang yang lainnya. 


IKAN CUPANG TERBAIK UNTUK DIBUDIDAYAKAN

6.       Ikan cupang double tail 

Ikan cupang terbaik untuk dibudidayakan berikutnya adalah ikan cupang double tail. Ikan cupang yang terkenal karena keindahan ekornya yang bercabang dua atau terbelah dua. Ekor ini menjadi ciri khas dari ikan double tail




Related Posts
Sugeng Riyanto
Aktif mengajar di SDN Cipinang Besar Selatan 08 Pagi. Purna PSP3 Kemenpora XXIV. Pernah menjadi sukarelawan UCFOS PK IMM FKIP UHAMKA. Kini tercatat sebagai salah satu guru penggerak angkatan 7. Penulis Buku "Pendidikan Tanpa Sekolah. Suka berpergian kealam bebas, Menulis berbagai jenis artikel.

Related Posts

Post a Comment